BEAUTIFUL JAVA: SOLO (part 1)


holla everybody...
long time no see, ya???
iya nih, gue emang gak produktif hampir selama 2 bulan ini
gak produktif dalam hal apapun, ya nulis blog, ya ngerjain skripsi, ya bimbingan..
yang produktif cuma dalam hal main, main, dan main....(ya tuuuuuhaaannn)


karena otak gue yang udah sumpek, dan gak kunjung dapet wangsit buat nulis skripsi, maka gue putuskan untuk cari wangsit dulu ke solo-jogja. dari Jakarta gue berangkata hari selasa tanggal 27 juli naik Argolawu dari stasiun Gambir. Gue dianter sm dua orang yang gue cintai, absolutely my mom and my boy..:). bokap gue gak ikut nganter soalnya beliau lembur di kantor.

sampe stasiun Solo Balapan jam 6 pagi, itupun kereta telat dari jadwal yang ditentukan. Di tiket tertulis sampai di SoloBalapan jam 04.30..tapi ya malah baguslah buat gue, soalnya kalopun datengnya ontime, gue akan nunggu di ruang vip stasiun smpe matahari keliatan untuk melanjutkan perjalanan naik bis. Secara gue cewe dan berkelana seorang diri, jadi rawan jika naik bus masih gelap2...

dari Solo Balapan lalu melanjutkan perjalanan naik becak smpe terminal Tirtonadi. terminal ini posisiya gak jauh dari stasiun, alias di belakangnya tapi muternya itu lohh lumanyun juga kalo jalan kaki cing...keluar di pintu exit, eh langsung banyak tukang becak nawarin jasanya.

abang becak: becak..becak
gue: iya becak pak (sambil jalan)
abang becak: monggo2 neng kene beca'e mbak (jalan di depan gue sambil nunjuk2 ke arah becaknya)==>artinya: ayo ayo ke sebelah sini becaknya
gue: pinten pak tirtonadi?==>artinya: berapa pak ke tirtonadi?
abang becak: mpun, biasa mawon==>artinya: sudah, harganya seperti biasa saja
gue: lha pinten pak, lima ngewu??==> artinya: lha, berapa pak? 5ribu?
abang becak: sedoso nggeh mbak==> artinya: 10ribu ya mbak.
gue: wah, pitu nggeh pak?==> artinya: wah, 7ribu ya pak?
abang becak: lha, saiki beras larang kok mbak==> artinya: lha, sekarang ini harga beras mahal.
gue: iya iya pak, yaudah sedoso (gue langsung naik deh tuh ke becaknya)==> artinya: yaudah deh pak 10ribu.

sepanjang perjalanan dari stasiun ke terminal, gue ngeliatin jalan raya yang lowong banget, banyak anak2 berangkat ke sekolah, ada yang pake motor, ada yang pake pit (sepeda). pagi2 gini enak banget bisa menghirup udara yang bener2 seger banget, padahal itu di jalan raya lho..
dalam hati: gila yah, klo dijakarta, jam segini nih ( sekitar jam 6-an) kendaraan udah padet, jangankan buat menghirup udara pagi yang katanya bersih, wong bari keluar rumah aja baunya udah bau knalpot..

saat itu juga gue langsung ngebayangin jalan I Gusti Ngurah Rai yang macet, Kuningan macet, Sudirman macet, ya ampunnn....solo solo bener2 masih punya udara pagi yang seger banget :) :)




oke deh segini dulu laporan tahap 1 nya..
kita lanjut lagi besok2 yah ..

who am i?? i'm not the incredible..
just indah anggita, the modest one...hihi
cya guys,,,




0 komentar:

Posting Komentar