HARI KARTINI dengan BIKINI??



Today, I can’t stop screaming “OH MY GOD, OH MY GOD"

Di hari KARTINI ini gw mendapatkan ‘hadiah’ di luar ekspektasi gue.



Dunia emang semakin demoCrazy!!!

Hari ini tanpa disengaja gue menemukan seseorang di fesbuk. Sosoknya bener-bener gue kenal, wajah dan senyumannya masih gue inget betul. Itulah yang pertama kali gue liat di foto profilenya. Lantas, gue seketika itu juga langsung mengernyitkan dahi gue. Gw merasa “tapi kok ada yang salah yah??”. Dan gue masih belom ngeh dengan pakaian yang dia kenakan di fotonya itu. Pas gue buka dalam gambar gedenya, gw langsung kaget.. GEEZ, pakaian macem apaan tuh??SUPERDUPER SEXY, dengan memperlihatkan belahan dadanya dan punggung badannya yang kebuka hingga batas pantat. Dress itu warnanya hitam dan pendek. Wong pahanya aja kemana2 kok.

Saking gue penasaran, akhirnya gue ngintip2 semua foto2nya. Gileeee cingggg!!! Gue bener2 gak bisa berhenti bilang “ya aloh, ya aloh, ya aloh”. Gilak! Semua foto2nya seksi2 gilak. Ada yang pake bikini lah, ada yang pake baju gombrong tapi punggungnya kemana2 lah, ada yang pake gaun, tapi payudaranya kemana2lah. Hah! Gilak!!! Ditambah foto2 dia lagi party lah pake gaun2 kekurangan bahan alis minim2 banget. (gue yakin tu orang gak pake bra plus clana dalem kali yah??). foto2 di pantailah, dan lain sebagainya dan lain sebagainya. Bener2 miris banget ngeliatnya! Hati gue rasanya bener2 ngilu banget


Anak pintar dan prestatif

Walopun gue gak pernah deket sama dia, tapi minimal dia pernah satu kelas sama gue. Dulu dia juga jadi bagian dari OSIS sekolah dan namanya lumayan dikenal guru-guru dan temen2 yang lain. Dia emang lumayan pinter dan dia juga sempet masuk kelas unggulan. Pokoknya bener2 gak keliatan anak bandelnya deh. Walopun emang keliatan gaul, tapi ya cuma gaul-gaul gitu lah, gue sih yakin masih positif. Dalam beberapa mata pelajaran emang dia lumayan menguasai. Pelajaran bahasa inggrisnya juga bagus. Dan gue juga tau bahwa temen2 se-gank dia itu juga isinya anak-anak pinter yang prestatif2 gitu.

Tapi sayang, semuanya itu lenyap di pandangan gw, sesaaat gw melihat dia dan foto2nya di fesbuk. Okay, mungkin dia pinter, tapi dia bego dalam moralitas!. Hedonitas zaman bener-bener menggiring dia masuk ke lobang hitam. Mungkin barangkali dunia2 kayak dugem, party, ato fashionista yang gaul2 itu keren kali yah? Dan bisa eksis. Tapi gue kok ngeliatnya malah miris yah??

Mungkin dia merasa bahwa wanita itu seksi dan perlu diperlihatkan bagian2 tertentu dari tubuhnya agar keseksian itu bisa dicicipi semua orang. Tapi gue justru merasa tersayat ketika gue melihat hal-hal semacam itu di hidup gue. Justru sebagai wanita, gue merasa dilecehkan sendri oleh kaum gue sendiri yang udah banyak memamerkan tubuh2 indah mereka. Justru merekalah yang ‘memancing di air keruh’. So, jangan salahkan jika nantinya anda diperkosa orang atau dilecehkan laki-laki, sebab anda sendirilah yang memulai.

Gue bener2 prihatin sama cewek2 macem kayak gini. Apalagi gue tau kalo mereka itu beragama islam, itu bener2 lebih miris lagi. Harusnya sebagai wanita, kita bisa menjaga aurat kita dan menjaga harga-mahal-yang-tidak-bisa-terbeli-oleh-apapun itu. Sepertinya, temen gue itu seolah-olah dengan ‘murah’ menjual kemolekan tubuhnya untuk mata-mata lelaki. Wanita itu udah sering direndahkan laki-laki, jadi, jangan sampai kita merendahkan kaum kita sendiri.

Ya semoga orang-orang kayak gitu bisa dibubukan pintu hatinya oleh Allah SWT. Amien.

Selamat hari kartini.

Sebagai wanita, mari kita citrakan diri kita bukan sebagai wanita yang ‘murah’.

Kalo kita ‘murah’, kita akan terus di pandang sebelah mata oleh laki2 dan ujung2nya laki2 akan beranggapan bahwa wanita memang ahlinya sektor domestik, sumur, dapur, dan kasur!

GO WOMEN. CHANGE IT!


I’m indah anggita

Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar