kelas sastra sejarah




hi there...

apa kabar semua?

lagi pada ngapain nih?

waduh, jgn pada melongo gitu dong..

lap dulu tuh ilernya..

oke, iler udah dilap

mata udah belo..

yuk, kita mulai

dengan membaca basmallah..


sekarang pukul 9.05 dan gua sedang berada di dalam kelas Sastra Sejarah. Abis kegiatannya gini2 aja. jadi, ya mending gua nulis2 kan buat blog gua. temen kelompok gua juga ga tau nih kalo sebetulnya gua lagi ngenet hahha. palingan mereka nganggap gua lagi ngerjain makalah. ga ada tampang deh gua anak rajin ngerjain makalah.

di kelas Sastra Sejarah, orang2 lagi pada diskusi tentang sejarah melayu. kebetulan kelompok gua bikin analisis dari buku Sedjarah Melaju edisi Abdullah (ibn Abdulkadir Munsji) dan diselenggarakan kembali oleh T. D Situmorang dan A. Teeuw. sejarah melayu emang punya banyak versi. kalo buku yang gua sebutin di atas, itu buku sejarah melayu yang ditulis sama orang melayu, jadi ya pake kacamata orang melayu lah.

ada lagi edisi lain namanya Tuhfat Al-nafis yang ditulis pake kacamata orang bugis, soalnya yang nulis keturunan Bugis. ada lagi buku yang judulnya Hikayat Iskandar Zulkarnaen. itu lho Alexander the great. gua juga bingung ngapain orang Yunani dibawa2 di melayu yah??. orang melayu juga banyak yang ngaku2 sebagai keturunan om alexander. mengenai hal ini, gua jadi penasaran mau baca buku Negara kelima. berdasarkan informasi dari temen gua, katanya buku Negara kelima sih menarik. banyak memadukan mitos dan sejarah, sampe2 temen gua jadiin tuh buku sebagai bahan skripsinya dia. yah berhubung gua belom beli tuh buku, adakah orang yang rela hati membelikan buku itu untuk gua secara cuma2???? (ngarep abis)

well, nih gua kasih foto2 pas di kelas sastra sejarah.




PADA SERIUS2 AMAT YAH????





i'm indah anggita get out from here. bye...

0 komentar:

Posting Komentar