JADI TIM PEMANTAU



Hi you overthere..

Nice to see u again…

Okay lets we start..

Gue sekarang lagi baca2 bahan rujukan tentang Pemantau Ujian Nasional 2010 nih. Kebetulan dan Alhamdulillah gua dipilih jadi tim pemantau independent untuk tingkat Sekolah/ Madrasah (Pemantau E) di Jakarta Pusat. Jadi, pemantau independent itu terdiri atas Pemantau Tingkat Provinsi (disebut Pemantau A dan B), Pemantau Tingkat Kabupaten/ Kota (Pemantau C dan D), dan Pemantau Tingkat Sekolah/Madrasah (Pemantau E). Nah, untuk pemantau E, kebanyakan dari kaum mahasiswa. Setiap Wilayah di DKI Jakarta ada sekretariatnya masing-masing.


Sekretariat wilayah Jakarta Pusat: Universitas Indonesia (UI), Salemba. Gedung Pascasarjana

Wilayah Jakarta Selatan: Universitas Pancasila (UP), Jakakarsa

Wilayah Jakarta Barat: Universitas Tarumanegara (Untar)

Wilayah Jakarta Timur : Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Wilayah Jakarta Utara : Universitas Jayabaya, Pulomas.

Wilayah Kep. Seribu : Universitas Jayabaya, Pulomas


Nah, untuk pemantau E, persyaratannya adalah mahasiswa semester 6 ke atas. Kebetulan kan gua udah semester 8 tuh dan sedang skripsi, jadi ya Alhamdulillah gua diterima. Sebetulnya waktu itu juga dadakan sih gua mempersiapkannya. Ketika itu gua baru mendengar kabar ada job jadi pemantau UN pas hari kamis malam, tanggal 4 Maret dan pendaftaran terakhir tanggal 5 Maret. Wah, akhirnya malem itu juga gua langsung bersiap-siap menyediakan ini dan itu. Persyaratannnya sederhana kok, hanya menyertakan print-an SIAK (Sistem Akademik), ya semacam transkrip nilai lah, sama foto 3x 4 2 lembar. Yaudah pas malem itu juga gua langsung cari rental komputer buat ngeprint SIAK plus ngeprint foto.

Nah, pas hari jumatnya tanggal 5 Maret, gua ke UI Salemba bareng Kiki, Oncor, Pipit, Pusu, dan Ririn langsung dari Depok. Naik kereta dari Depok sampe Cikini terus lanjut naik Kopaja sampe UI Salemba. Mana ujan pula lagi. Wah celana jeans udah kecipratan air ujan pula, basah basah basah tubuh ini..(lebay). Yasudah lah, pas nyampe gedung pascasarjana langsung ngisi formulir dan nyertain yang tadi persyaratan yang gua sebutkan sebelumnya. Nah, seminggu setelah itu, gua, Kiki dan Pipit diterima jadi pemantau. Sayangnya, temen2 gua yang lain gak di terima. Gua juga bingung sebetulnya apa kriteria yang di terima?. ato hanya sekedar random yah??entahlah.

Well, sekarang udah malem, gua mau saving bahan bakar gua buat jadi pemantau besok pagi. Gua kebagian di SMK Al-ikhsan di Kebon Kacang (lokasi di belakang Grand Indonesia) dan pagi2 buta gua harus udah stand by di Rayon/Sub Rayon di SMK 27 di Pasar Baru. Kemarin, hari Sabtu tanggal 20, gua juga udah survey plus ikutan rapat sama SMK Al-IKhsan. Udah ketemu dan kenal kepala sekolahnya, guru2nya. Yah, semoga besok semuanya bisa berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti. Amin.

Gua doakan buat adik2 yang UN besok: semoga lulus semua yah dengan nilai yang baik.

Oke, waktunya untuk gua tarik selimut..hope everything will be fine tomorrow.amen.

Bismika allahuma ahya wabismika amuut..

I’m Indah Anggita, Sign Out today..

Gudnite everybody…

0 komentar:

Posting Komentar