HEY, MAS PEMAIN BIOLA


Hola halo loha olah aloh alho olha laho….

Selamat malam, pagi, dan petang dimana pun anda berada….

Oke, berita kali ini tentang pengamen yang biasa saya temui di metromini 506 setiap saya pulang dari kampus.


Seperti semua orang ketahui (masa?), gw kan berkuliah di Depok. Nah, kebetulan rumah gw di Pondok Kopi Jakarta Timur. Berhubung gw gak ngekos, jadi setiap hari, gw harus bergelut dengan kendaraan umum ketika berangkat dan pulang kuliah. Berangkat kuliah di pagi hari pulang di malam hari. Waduh ngapain aja tuh hampir tiap hari pulang malem??. Ya ngaso2 dulu lah di kampus, meresapi kehidupan kampus (halah!)


Hampir setiap hari gw barangkat ke kampus menggunakan kendaraan metromini 506 sampe kp. melayu . Abis itu, lanjut naik mikrolet 44 sampe stasiun tebet. Dari st. tebet tinggal naik kereta trus turun di st. UI deh. Nah, begitu pula dengan jalur pulang, naik kereta dari St. UI smpe Tebet. Abis itu naik mikrolet 44 smpe kp. melayu trus naik metromini 506 deh.


Nah, kalo gw pulang malem dan naik metro 506, tuh metro biasanya ngetem dulu menunggu penuh penumpang. Biasanya selalu ada pengamen yang ngamen sampe nunggu bus penuh penumpang dan berangkat. Beberapa pengamen atau kelompok pengamen pun suka bergonta ganti setiap kali gw naik kendaraan tersebut. Akan tetapi, ada satu kelompok pengamen yang bikin gw ga bisa lupa. Gw menamakannya Pengamen Favorit Gw (PFG)


PFG itu biasanya terdiri dari 4 orang. 1 gitaris, 1 vokalis, 1 drummer, dan 1 violinist (ini ni yang gw suka). Sebetulnya sih ga ada yang spesial2nya PFG itu, cara main musik, cara bernyanyi sama aja dengan pengamen kebanyakan. Tapi yang bikin berbeda adalah adanya kehadiran si pemain violin ini. Sebuah lagu dengan nada yang biasa dan vokal yang pas2an bisa jadi kedengeran enak di kuping gara2 ada tambahan violin itu tadi. Dan emang pada dasarnya gw suka banget sama alat musik violin (dan bass), jadi gw ngeliat pengamen mainin violin, hati gw langsungg gmnaaaaaa gituuuuuuuuuuu. Pokoknya terpikat abis deh. Apalagi gw ngeliat mereka ga cuma sekali ato dua kali, tapi sering.


Keknya gw bener2 ngefans banget sm si pemain violin itu. Suara violin emang bener2 yang jadi kekuatan utama di PFG itu pastinya. Aduhhh gila lagu yang biasa2 aja, trus gara2 ditambah suara violin, tuh lagu keknya jadi goks aja. Suara violin kan syahdu banget. Pokonya setiap mereka manggung (manggung di metro, cieile) gw pasti selalu ngasih duit buat mereka. Tapi sayang, dua hari yang lalu, gw ga bisa ngasih duit ke mereka, karena ternyata duit gw nominalnya gede2 semua. Paling kecil 10ribu. Masa gw kasih 10ribu sih???(teteup sayang duit lho gua..hahahhaha). yah intinya gw nyesel ga bisa meng-apreciate mereka lewat duit (lha?!). jadi yah, gw tulis tulisan ini aja deh sebagai pengganti uang yang harusnya gw keluarin 2 hari lalu itu. Hahhahhaha


Someday, gw pingin banget kenal sama si pemain violin itu. Gw pingin banget tanya2 ke dia perihal kehidupan per-ngamen-an nya itu. Trus darimana dia belajar violin. Abis gw curiga sih, kan violin itu susah, dan stereotipe di masyarakat, violin masih dianggap sebagai sesuatu yang mewah dan lebih sakral dari pada sekedar gitar dan drum yang sangat merajalela itu. Permainan violin si mas2 itu bisa dibilang lumayan untuk ukuran musisi jalanan. Wah anak mahawaditra aja kalah (lebay..). gw bener2 salute lah sama mas2 itu. Mas2 itu berciri: badannya kurus, kulitnya putih (putih2 buluk gitu tapi heheh piss mas :p). trus idungnya mancung agak bengkok gmn gitu. trus rambutnya panjang. Tapi selalu dikuncir dan disembunyikan di dalam topi yang selalu dikenakannya. Gw Cuma mau bilang, “mas, saya ngefans lho sama sampeyan”

Vocabulary hari ini:

- Mahawaditra => makanan apaan nih????

bagi yang ga tau apa itu mahawaditra, cuciaannn deh lo…heheh. Ngga deng, mahawaditra itu nama UKM di UI. UKM nya itu bergelut di Orkes simfoni gitu lah. Semacam orkestrasi2 gitu. btw beberapa bulan yang lalu, gw sempet nonton pertunjukan Mahawaditra lho di Balai Sidang BNI UI. Wah keren lah. Gw bilang keren karna gw ga bisa main alat2 musik itu, such as violin, harp, piano, alat music brass, dll lah..(apalah itu namanya). Jadi ya, gw bakal salut sama orang2 yang bisa melakukan sesuatu yang gw ga bisa…

oke, segitu dulu postingan gw kali ini. Gw lagi nunggu mata kuliah Masyarakat dan Negara di Asia Tenggara nih. 15 menit lagi gw masuk. itu mata kuliah jurusan Ilmu Sejarah gw ambil (lintas jurusan). Alamat gw jadi alien deh di kelas itu..gpp yang penting pny suasana baru dan semoga dapet temen baru. Wish me luck yo..:)


I, me, and myself…

Bukan Shinta bukan Drupadi,,

Indah Anggita, pamit…cya..


0 komentar:

Posting Komentar