I'M A JOB SEEKER


Hi there…

Ketemu lagi yah sama gue, sukur gak bosen yah. Kalo bosen ya tinggal bakar rumah aja biar gak bosen (keading)

Oke, sebulan yang lalu yaitu bulan februari gue udah wisuda di balairung UI. Hah, akhirnya sampe juga penantian gue masuk Balairung. Walopun gue lulusnya agak telat dari temen2 gue yang lain yang notabene cuma 4 tahun, tapi gue 4,5 tahun, but it’s okay lah ya yang penting lulus.

Gue merasa kok waktu tuh singkat banget yah. Perasaan baru kemaren gue masuk kuliah ternyata sekarang udah lulus. Walopun IP gue gak bagus2 amat, tapi yaaaa..lumayan deh daripada lumanyun..

Gue jadi inget gmn sepak terjang gue dulu waktu berusaha mendapatkan UI sebagai universitas yang bener2 harus gue masukin. Masuk bukan cuma masuk gitu aja, tapi juga jadi mahasiswa di dalemnya. Dulu sebenernya gue setengah depresi waktu SMA. Hal pertama: gue gak bisa dapet kelas IPA karena nilai eksak gue underground banget. Hal ini agak2 bikin gue sempet merasa jadi orang terbuang di rumah. Secara ya kakak2 gue semuanya jurusan IPA. Tapi, akhirnya gue berusaha menerima dan menikmati hari2 gue sebagai IPS-ers. Toh gak jelek2 amat kok menjadi anak IPS, walopun stigma anak IPS selalu dianggap second class.

Oke, hari berganti hari, hari berganti bulan (tsaaahh)..waktu semakin mendekat kepada kelulusan SMA, gue agak uring2an juga sebetulnya dan emang bener2 setengah depresi sebenernya karena sebetulnya saat itu gue merasa punya beban yang besar kalo gue gak masuk universitas negeri. Gimana nggak, kakak pertama gue aja kuliah di ITB jurusan teknik elektro, kakak ke-2 gue masuk ITB juga jurusan fisika, ah, kakak ketiga gue kuliah di UGM teknik sipil.. et daahhhh,,,rasanya kalo gue gak lulus SPMB dan gak bisa masuk universitas TOP pasti gue bakal depresi abis dan mungkin nasib gue akan berakhir di hadapan psikiater. Hari2 gue jadi anak SMA hmmm gmn ya, bisa dibilang study hard deh (tapi boong)...setiap hari les di Nurul Fikri, trus gue masih ada les bahasa inggris di LIA yang tak kunjung tamat2 dari gue SMA kelas 1 smpe kelas 3, trus gue juga masih sempet ikut beberapa kali privat. smpe sempat juga ikut2 try out di labschool. yah, semua itu gue lakoni semata2 biar gue bisa masuk universitas idaman.

Berbagai kesempatan yang ada gak pernah gue lewatkan. UM-UGM hajar. SMUP-UNPAD hajar. Pokoknya masuk universitas negeri itu hukumnya WAJIB buat gue. Sasaran gue adalah UI-UGM-UNDIP-UNPAD. Waktu itu gue ikut UM UGM dapet tesnya di SMA 6 Jakarta Selatan, tapi ternyata gue gak lulus tuh di UGM. Hah sedihnya….

Tapi gue gak putus semangat (ciaelah sok) gue ikut SMUP UNPAD. Waktu itu biaya pendaftarannya 400 ribu deh. And do you know the best part? Gue harus bolak balik bandung seorang diri. Pertama, pendaftaran gue ke Bandung pagi2 naik kereta parahyangan dan gue gak dapet tempat duduk akhirnya gue duduk ngelesor di deket WC (kasian amat yak??). Sampe unpad yang di Dipati Ukur langsung deh tuh gue bayar di BNI situ. Abis gue daftar, gue langsung pulang lagi ke Jakarta. Trus selang berapa waktu, akhirnya waktu test tiba, sore2 gue berangkat ke Bandung dan apes lagi karena gue gak dapet tempat duduk lagi. Tapi pada akhirnya gue dapet tempat duduk kosong yang gak ditempatin sama siapa2 (Alhamdulillah terima kasih tuhan) hahaha.

Sampe sana udah magrib, dan malem itu gue nginep di tempat kosan temennya kakak gue di daerah dago. Trus pagi keesokan paginya gue berangkat deh tuh ke Unpad dapet tempat tesnya kebetulan di DIpati Ukur bukan yang di Jatinangor. Setelah kelar test, gak mampir kemana2, langsung ke stasiun bandung dan langsung pulang lagi ke Jakarta. jadi gue ke bandung bener2 cuma buat test dong bukan buat leha2..

Trus gue jg ikut SPMB ngambil pilihan pertama UI, pilihan ke2 Undip. Nah, seminggu sebelum pengumuman kelulusan SPMB di Koran, pengumuman kelulusan Unpad udah keluar duluan. Dan Alhamdulillah gue diterima. Tapi gue masih ngarep si sm SPMB masuk UI, soalnya kan SPMB itu citranya lebih oke daripada jalur masuk ujian mandiri. Akhirnya Alhamdulillah pagi2 ngeliat Koran ternyata ada nama gue di situ. Tapi ekspresi gue datar aja sih, abis ngeliat Koran ngeliat ada nama gue dengan kode di UI, gue langsung tidur lagi..hahahhaha thanks god (tidur sungguh nyaman banget rasanya..)

Dan HOPLA! Sekarang gue lulus dan menjadi JOBseeker…kerjaan tiap hari melototin leptop cari2 kerjaan dan apply kesana kemari. Kebetukan juga kan orang rumah langganan kompas, jadi ya gue rajin pelototon tuh Koran, terutama hari sabtu…itu banyak lowongan di situ…

Yasudah sekian deh curhat curhit kali ini yah..doakan saya mendapat pekerjaan yang baik dan layak dan bergaji besaaaarrrrr (hahhahha ngarep.com)


C you guys, I’ll come soon..

Mari, tidur siang…:p ngrooookkkkkk zzz Z zZ

0 komentar:

Posting Komentar