BEAUTIFUL WEST JAVA: Pangandaran (Part2)

yippi temen2....ketemu lagi sm gue yang paling eksotik di muka bumi (halah)
oke, kita lanjutin yuk cerita2 pangandarannya lagi..
kmren2 kan udah diceritain tuh tentang eksotika pantai timur dan sedikit gambaran pantai barat. nah, kali ini kita ke Green Canyon yuk! (asiiiiiiiikkkkkkkk)

oke, bagi yang belom tau green canyon itu apa, gue kasih tau nih green canyon itu apa. sebetulnya green canyon itu sih tempat yang ada di ameriki sana yang isinya tebing2 gunung yang curam2 banget, tapi indah banget. nah, di pangandaran, mungkin relief2 tebingnya sedikit banyak dianggap mirip2 sama yang di amerika (tapi ga tau jg sih. ini perkiraan ngasal ajah) cuma bedanya kalo dipangandaran, green canyonnya bukan di dataran tinggi. malah harus naik perahu untuk bisa ngeliat keindahan tebing2 disana.

kebetulan kalo hari lagi cerah, air payau di green canyon pangandaran warnanya ijo. dan kita bisa menyusuri keindahan tebing2 sampai bagian dalam. tapi kalo lagi hujan, air nya jadi coklat dan orang2 gak bisa masuk naik perahu sampe bagian dalam, karena berbahaya dan licin.

nah, berhubung pas gue kesana matahari lagi cerah2nya, jadi ya kita bisa menikmati keindahan yang oke banget. nah, ke green canyon ini, gue, bapak, dan mas oko ditemenin sm anaknya bude gue, namanya Mas Yo. kebetulan dia suka jadi tour guide jg di pangandaran. Nah, kata dia dulu, yang nemuin Green Canyon di Pangandaran itu malahan orang asing waktu lagi ekspedisi di Jawa barat. Sebelumnya, Green Canyon yang berupa tebing2 di bawah daratan itu dianggap angker dan sangat bermuatan gaib dan magis oleh masyarakat sekitar. Oleh karena itu, dahulu, masyarakat sekitar situ ga ada yang berani "nyentuh" yang sekarang dinamakan green canyon itu. bahkan, katanya dulu Green Canyon kerap makan korban kalo ada yang berani2 "nyentuh" dia.

nah, justru setelah orang asing yang nemuin green canyon itu gembar gembor tentang temuan maha indahnya, justru orang2 asing lainnya berbondong2 dateng ke daerah itu. green canyon justru menjadi terkenal dan menjadi buah bibir di kalangan orang2 asing. nah, akhirnya lama2 masyarakat sekitarpun jg ingin tau dan pada akhirnya Green Canyon yang sekarang terlepas dari citra keangkeran yang dahulu di anggap keramat oleh masyarakat sekitar. nah, hingga saat ini pun baik wisatawan lokal maupun asing kerap mendatangi green canyon sebagai tempat wisata alam yang gokil banget.

oiya, kalo kita mau melihat keindahan tebing2 tersebut, kita harus naik perahu seharga 75ribu per perahu yang bisa diisi hingga 5 orang.

okay, ini gue sajiin gambar2 yang kita ambil disana..check this out..














itu dia beberapa foto di green canyon. yah berhubung belom bisa beli SLR, jadi ya fotonya pake camdig 8mp dulu yah...hahahaha
oke, udah dulu yah cerita pangandaran part2 ini..kalo ada waktu kita sambung lagi kapan2 yah...bye ciaooo...

i'm indah anggita,
sign out
ciaoooo

0 komentar:

Posting Komentar