BEAUTIFUL JAVA: JOGJAKARTA (PART 1)

ICIP-ICIP WISATA KULINER DI JOGJA

Setelah beberapa saat yang lalu, gue main ke solo, sekarang waktunya main ke Jogja. Secara Jogja-Solo deket gitu, 1 jam juga nyampe. Nah, biar perjalanan cepet, gue putuskan naik kereta aja dari stasiun Solo Balapan. Nama keretenya Prambanan Ekspres (Prameks). Kalo di Jakarta, kereta Prameks ini ya sebangsa kereta KRL Jabotabek gitu lah. Sekarang naik Prameks Rp9000ribu, padahal setahun yang lalu cuma Rp7000. Baiklah, kita percepat saja cerita kita….

1 jam berlalu…

Sampailah gue di Stasiun Tugu Jogjakarta dan gue langsung dijemput kakak gue yang kuliah di UGM. Nah langkah pertama adalah naroh tas dulu dikosan dia. Nah, abis naroh tas, barulah kita cari makan. Nah, berhubung kakak gue itu gila lele, dia ada rekomendasi makan lele yang enak di Jogja, yaitu di LELESAURUS…waduh, denger kata2nya aja gue ngebayangin segede apaan tuh lele..serem amat..hiiiiii

Setelah naik motor kira2 20 menit dari kosan kakak gue (Pogung) ke daerah Taman Siswa, akhirnya nyampelah gue di LeleSaurus itu. Tempatnya persis depan jalan raya, so gampang nyari tempatnya dongs..

Nah, kebetulan gue pesen lele di goreng ala ayam Kentucky gitu lah, nah kakak gue mesen lele saus tiram.. semuanya asik dan gokil..pesenan lele disini buaaaaaaaaanyaaaaaaakkkk bgt.. semuanya dibuat dengan bahan utamanya, yaitu daging LELE…buat penyuka menu lele, bener banget cobain makan di lelesaurus. Kalo gue bilang sih, Pecel Lele Lela masih kalah dibandingin LeleSaurus, klo LeleSaurus konsisten menyajikan menu2 lele dan sangat variatif menu lelenya…

a) lele Kentucky...(cuma 7ribu perak, tambah nasi jadi 9ribu perak)


b) Lele Asam Manis (di Fillet) (10500 rupiah)

nah, kalo mau Lele Saurus, itu lele yang superduper guede...itu harganya 25ribu..itu juga ada ukurannya..(tapi gue lupa ukurannya brp gram)..nah, bisa diliat sendiri nih menu2 nya yang spesialin lele..pokoknya harganya cukup terjangkau lah...


leleSaurus letaknya di: Jalan Menteri Supeno 86 Umbulharjo, Jogjakarta.

telp: (0274) 7154165



udah ya, segini dulu icip2 kuliner di Jogja, besok2 gue sambung lagi dengan cerita yang lain...

yuk dadah babay..==> wah, asik nih lelesaurus gue iklanin gratis...hhahahha piss...


i'm indah anggita rini, sign out...bye

1 komentar:

bocahcilik™ mengatakan...

wew..
boleh juga nih.
cobain juga oseng-oseng mercon (kalo suka pedes)

Posting Komentar